Persiba Balikpapan Tunggu Format Kompetisi Liga 2 Indonesia


BALIKPAPAN, beruangmadunews.com – Pasca PSSI mengumumkan kompetisi liga 1, liga 2 dan liga 3 akan kembali bergulir pada Oktober 2020, Manajemen Persiba Balikpapan menyatakan akan segera mempersiapkan tim.

“Staff kepelatihan neserta official telah kami hubungi untuk membahas persiapan tim, jika kompetisi akan kembali digulirkan,” ujar Ketua Umum Persiba Balikpapan Gede Widiade dalam akun instagram resmi klub.

Pria berdarah Bali itu mengungkapkan, saat ini tinggal menunggu surat resmi dari PT. Liga Indonesia (LIB) Baru selaku operator kompetisi terkait format dan kompetisi yang akan digelar dalam tatanan new normal.

“Tetapi kami juga menunggu surat resmi dari PT LIB mengenai format Kompetisi beserta bagaimana kompetisnya,” ujarnya.

Sebel,umnya  PSSI merilis Surat Keputusan Bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020. Setelah sempat dihentikan akibat pandemi covid-19.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, keputusan digulirkannya kembali kompetisi melalui berbagai pertimbangan dan kompetisi akan beradaptasi dengan kebiasaan baru atau new normal dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kita perlu melakukan kampanye lewat sepak bola bahwa Indonesia sudah mulai beradaptasi dan belajar dengan situasi ‘New Normal’ dengan menjalankan protokol kesehatan. Lewat kompetisi sepak bola adalah kampanye yang baik bagi dunia luar,” ujarnya dikutip dari liga-indonesia.id