"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Program Binrohtal Membentuk Krakter Brimob Profesional



BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – Pembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan Satuan Brimob Polda Kaltim merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Allah Subhanahu Wata’ala, Kamis (09/07/20)

Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan di Masjid As-Salam bagi personil yang beragama islam sedangkan personil yang beragama Nasrani berada di aula Satuan Brimob Polda Kaltim tersebut dilangsungkan setiap kamis pagi setelah pelaksanaan apel pagi. Kegiatan ini diikuti oleh para pejabat utama, perwira, staf serta seluruh anggota Satuan Brimob Polda Kaltim

“Kegiatan ini yang setiap minggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan para personil Brimob untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan YME sehingga kehidupan pribadi personil baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat menjadi lebih baik. Selain itu Program Binrohtal ini tidak hanya untuk umat Muslim tapi untuk agama lain yang dianut personil Satuan Brimob Polda Kaltim juga dilaksanakan,” Ujar Kompol Sony Laway S.I.K., Danden Gegana Satuan Brimob Polda Kaltim.

Lebih lanjut Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes pol John Huntal Sarjananto Sitanggang S.I.K., menambahakan, Kegiatan semacam ini wajib diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas dan latihan.

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Brimob. Dengan harapan sikap mental personil Brimob yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,” Tutupnya.

Selain itu dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Dalam rangka peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.
Share this article :
 
Copyright © 2017. Beruangmadu News - All Rights Reserved