"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Program Kamis Binrohtal, Tingkatkan Karakter dan Spiritual Anggota Brimob Polri


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari kamis pagi (23/7) pukul 08.00 Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Brimob menjadi lebih humanis dan profesional, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., mengatakan "Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental dirasa sangat penting bagi Anggota Polri khusunya Brimob mengingat tugas Polri yang dirasa sangat berat. tugas Polri yang sangat serba sibuk, Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) sebagai pengingat untuk tetap bertaqwa kepada Allah SWT".

Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental, sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Satuan Brimobda Kaltim untuk menjadi lebih Humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya,tujuan dilaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bertujuan positif bagi Anggota Brimob Polri untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap Anggota agar menjadi lebih baik serta menjadi alat control diri,ini merupakan upaya dalam meningkatkan kwalitas keimanan.

Selain itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

"Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat," pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.
Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved