"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

PT. Pertamina Penyumbang Tertinggi Kasus Positif Corona di Balikpapan, Pemkot Bikin Kesepakatan


JAKARTA, Beruangmadunews.com –  Manajemen Proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) atau perluasan kilang Balikpapan melalui PT Kilang Mandiri berjanji menepati kesepakatan yang dibuat bersama Pemerintah setempat.

Hal itu sekaligus untuk menindaklanjuti pertemuan dengan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, pada Minggu (05/07) lalu. Pertamina RDMP RU V Balikpapan akan memperketat protokol kesehatan covid-19 bagi para pekerja.

Meningkatkan frekuensi sosialisasi dan awareness bagi seluruh pekerja untuk mematuhi dan menerapkan pola hidup sehat dan tanggap covid dengan  memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak serta memakai hand sanitizer.

“Pengawasan dan pemeriksaan personil yang akan masuk dan bekerja di lingkungan RDMP terus diperketat, baik dengan pemeriksaan suhu tubuh, dan pengawasan saat bekerja,” ujar Direktur Pengembangan PT Kilang Pertamina Balikpapan Djoko Koen dalam rilisnya.

Menurutnya, Pertamina juga tetap melakukan pengawasan dan waspada covid termasuk dalam pengaturan pasca jam kerja serta di luar lingkungan kerja hingga di tempat tinggal atau mess karyawan.

“Bagi pekerja yang terindikasi terpapar, segera dilaksanakan isolasi dan dilakukan rapid test maupun swab untuk meyakinkan bahwa personel dalam keadaan sehat dan negatif covid,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya juga terus melakukan tracing atau pelacakan personel yang kemungkinan dalam kategori kontak erat sampai pada status OTG (orang tanpa geejala).

“Satgas covid internal juga terus ditingkatkan kinerjanya dalam melaksanakan pemeriksaan dan pengetatan pengawasan,” ujarnya.

Share this article :
 
Copyright © 2017. Beruangmadu News - All Rights Reserved