Rasa Empati, Brimob Kaltim Bagikan Ratusan Nasi Bungkus untuk Masyarakat Terdampak Covid-19



BALIKPAPAN, beruangmadunews.com – Sebagai bentuk bhakti Brimob untuk masyarakat, anngota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim kembali membagikan ratusan nasi bungkus kepada masyarakat.

Giat berbagi nasi itu sebagai bentuk ungkapan rasa empati atas dampak antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan memberlakukan aturan stay at home (berdiam diri di rumah).

Bagi Nasi Bungkus ini atas arahan Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK. “Program ini dilaksanakan untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi, terutama masyarakat kalangan bawah,” tutur AKBP Gunawan Tri Laksono.

Masih dari penuturan AKBP Gunawan Tri Laksono, dalam pelaksanaan hari ini jajaran Batalyon A Pelopor dengan membagikan makanan tersebut sebanyak 600 bungkus.

“Kita bagikan langsung ke pemukiman warga kurang mampu di wilayah Rt. 31 Jl. Al Makmur Balikpapan Selatan Kota Balikpapan,” jelas AKBP Gunawan Tri Laksono.

Dikesempatan yang berbeda Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pok John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengungkapkan, kegiatan pembagian nasi bungkus ini adalah membantu masyarakat yang kesulitan mencari makanan, serta salah satunya mengantisipasi berkerumunnya massa dalam mencegah penyebaran covid-19.

Ia pun berharap kegiatan emphaty building ini dapat dilakukan secara berkesinambungan sebagai wujud bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Tentunya kita ingin lakukan terus menerus. Kita optimis kegiatan ini panjang, namun pandeminya (Corona) tidak panjang,” tandas John Huntal Sarjananto Sitanggang.