Resmikan Calon Tunggal, Abdulloh bilang Karena Partai Golkar Solid


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – Isu soal calon tunggal pada pemilihan Ketua DPD II Partai Golkar Balikpapan akhirnya terbukti. Sampai berakhirnya proses pendaftaran calon ketua, hanya Rahmad Mas’ud yang mendaftar.

Panitia Pengarah Musda Partai Golkar Balikpapan, Abdulloh menyampaikan hal itu usai memimpin rapat pleno penjaringan dan pendaftaran calon ketua. Penjaringan berakhir pada Sabtu (25/7) sore yang dihadiri Pengurus DPD I Golkar Kaltim.

“Kami sudah membuka penjaringan dan pendaftaran,  sampai dengan pleno terakhir, hanya Bapak H Rahmad Mas’ud yang mendaftar,” kata Abdulloh.

Soal ketiadaan kader lain yang mendaftar, Abdulloh mengatakan para kader partai beringin solid. “Karena itu kami mendukung beliau memimpin untuk yang kedua kali,” jawabnya.

Bukti soliditas itu, kata Ketua DPRD Balikpapan ini, juga dibuktikan dengan dukungan Rahmad Mas’ud sebagai bakal calon Wali Kota Balikpapan.

“Sekaligus juga insyaallah besok karena juga calon tunggal, beliau juga masih menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Balikpapan,” imbuh Abdulloh. Dia berharap, pelaksanaan Musda akan berjalan lancar tanpa hingga pemilihan ketua.

Musda Partai Golkar Balikpapan akan dihadiri Ketua DPDI I Kaltim, Hairuddin Mas’ud termasuk Wakil Sekretaris Bidang Organisasi Asli Arpani dan Wakil Sekretaris Bidang Keanggotaan dan Kaderisasi M Fathurazi.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Musda Golkar Balikpapan, Andi Arif Agung memastikan acara tersebut akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Panitia menyiapkan hand sanitizer, pemeriksaan suhu tubuh dan menggunakan masker yang telah dibagikan. Acara di mulai pukul 09.00 WITA untuk registrasi dan pembukaan sejam kemudian.

“Arena kami atur dengan memperhatikan arahan protokol kesehatan baik oleh hotel maupun dari dinas kesehatan. Karena itu kursi diatur berjarak baik tamu VIP maupun undangan,” jelas Andi Agung.  

Acara akan dihadiri tokoh dan Ketua Partai, tokoh politik, ormas, tokoh masyarakat. Tema Musda kali ini Golkar Solid, Gotong Gotong Royong dan Golkar Menang. Tema ini sebagai cermin bahwa Golkar saat ini sangat guyub baik di dalam maupun di luar.

“Misi Golkar bukan hanya  konteks di luar tapi ke dalam bagaimana membangun soliditas,” bebernya.

Musda, kata anggota DPRD Balikpapan ini, bagian dari konsolidasi partai baik dari tingkat kelurahan, kecamatan dan tingkat kota dengan harapan dominan Golkar akan berjalan terus.

Acara utama musda berlangsung pukul 13.00 WITA dengan masuk persidangan dan pleno hingga pengukuhan ketua terpilih. Pemilik suara dalam musda yakni 6 PTK, 1 suara DPD provinsi, 1 suara demisioner, 1 suara dewan pertimbangan dan 1 suara organisasi mendirikan, 1 suara didirikan dan sayap partai dengan jumlah 12 pemilik suara.

Setelah pengukuhan ketua terpilih akan diberikan kesempatan menyusun susunan pengurus dalam hal formatur maksimal 30 hari setelah musyawarah daerah.