"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Sebagai Pasukan Power On Hand Pimpinan, Brimob Kaltim siagakan Pasukan Melalui Apel Malam


SAMARINDA, Beruangmadunews.com – Menyikapi perkembangan situasi Covid 19 dan situasi Kamtibmas Di Beberapa Wilayah Indonesia menjelang Pilkada , Melalui Telegram STR/118/VIII/OPS.1/2019 Dari Komandan Korps Brimob polri Tentang Perintah Agar Melaksanakan Apel Malam Sebagai Wujud Kesiapsiagaan Pasukan Brimob Untuk Merespon Situasi Kamtibmas Yang berkembang serta mengantisipasi lonjakan Pandemi Covid 19. Batalyon B pelopor Melaksanakan Apel Malam Siaga sekaligus menggelar kendaraan Taktis Yang dimilikinya.

Setiap Personel Yang disiagakan Masing Masing telah menyiapkan Perlengkapan perorangan Serta Ransel yang telah berisi  perlengkapan Pribadi Guna sewaktu waktu diberangkatkan ke wilayah yang memiliki potensi gangguan kamtibmas Dapat direspon dengan cepat. Dengan Harapan Pasukan Brimob menjadi Pasukan pamungkas yang dapat meredam situasi yang perkembang saat ini. Pasukan Yang disiagakan terdiri dari pasukan PHH , unit Anti Anarkis, Unit Anti Teror, Unit SAR, Dan Unit Jibom. Kegiatan Apel Malam Siaga Tersebut Akan Dilaksanakan Rutin setiap Minggu Malam.

Komandan Batalyon B pelopor AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K Menuturkan Bahwa ” Pasukan Brimob Batalyon B Pelopor  selalu siap kapanpun dan dimanapun digunakan Untuk Memelihara Kamtibmas di Seluruh Indonesia” Dan Ditemui Dalam kesempatan Berbeda Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim  Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K menyampaikan Pihaknya telah menyiagakan Seluruh  personel Batalyon Brimob di Polda Kaltim Untuk sewaktu waktu Diberangkatkan Untuk Perbantuan Bawah Kendali Operasi (BKO) ke Polda lain yang membutuhkan.

Selain itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

"Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat," pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.
Share this article :
 
Copyright © 2017. Beruangmadu News - All Rights Reserved