"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Segera Berdiri Kompi Brimob di Kubar, Sementara Gunakan Eks Kantor Bupati di Melak Menjadi Markas


SENDAWAR, Beruangmadunews.com – Menyikapi akan berdirinya Kompi Brigade Mobil (Brimob) di Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Ketua DPRD Kubar, Ridwai SH menyatakan sikap sangat setuju. Menurutnya, hal itu dapat menguatkan pertahanan Kamtibmas wilayah.

“Saya mengapresiasi diletakkannya Kompi Brimob di Kubar. Menunjukkan Kubar menjadi perhatian serius oleh Polda Kaltim,” jelasnya di Sendawar, Jumat (24/7/2020).

Ridwai juga menegaskan, keberadaan Kompi Brimob merupakan hal yang sangat positif bagi Kubar. Menurut dia, diantara kabupaten/kota di Kaltim yang sudah mendapat kepercayaan dari Polda Kaltim adalah Kubar.
“Selama ini memang diharapkan untuk bisa ada Kompi Brimob di Kubar, baru sekarang bisa terealisasi. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kubar,” ujarnya.

Ridwai beralasan kuat, mengapa di Kubar harus ada pasukan Brimob. Menurutnya karena Kubar merupakan salah satu kabupaten yang berdekatan dengan negara luar.
“Berbatasan dengan Negara Malaysia. Kemudian banyak perusahaan yang beroperasi di Kubar. Sehingga keamanan sangat dibutuhkan,” tukasnya.

Ridwai juga menyebut, selain itu, keamanan dalam melaksanakan Pilkada Kubar yang tahapannya saat ini sedang berjalan, sangat membutuhkan aparat keamanan yang cukup.
“Sehingga pelaksanaan Pilkada Kubar 2020 bisa berjalan aman dan lancar, dan tidak banyak gangguan,” tandasnya.

Sebelumnya dikonfirmasi terpisah, Bupati Kubar FX Yapan SH mengakui benar akan berdiri Kompi Brimob di Kubar. Dia menyebut Pemkab Kubar sudah berkoordinasi langsung dengan Kapolda Kaltim, Irjen Polisi Muktiono.

“Iya benar, Brmob sangat penting membantu mengantisipasi kamtibmas. Untuk sementara, markasnya menggunakan gedung eks Kantor Bupati Kubar di Melak. Sudah ada penandatanganan perjanjian pinjam pakai gedung itu,” ungkapnya.

Bupati menegaskan, Pemkab Kubar juga sudah membicarakan dalam rapat koordinasi, persiapan penyediaan lahan peruntukan pembangunan Markas Korps Brimob di kubar.
“Pemkab Kubar merespon positif pembangunan Mako Brimob di Kubar. Akan dipilih, apakah penyediaan lahannya disekitar Kota Sendawar, atau dikawasan Mook Manar Bulatn. Proses terus berjalan sesuai prosedur administrasi,” terang FX Yapan.

Share this article :
 
Copyright © 2017. Beruangmadu News - All Rights Reserved