"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Soal Rekomendasi Gerindra, Keputusan DPP Itu Sudah Final


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – Sabaruddin turut berkomentar. Berkaitan rekomendasi usungan yang disampaikan Sekretaris DPD Gerindra Kaltim, Seno Aji. Yang menyebutkan, DPP Gerindra telah mengeluarkan surat rekomendasi. Tentang usungan bacalon di Pilkada Balikpapan, 9 Desember nanti.

Bahwa, DPP Gerindra mengusung pasangan bacalon Rahmad Mas’ud-Sabaruddin.

“Saya posisi di luar kota ini. Insya Allah hari Rabu kami umumkan. Di hari itu, kita akan terang sikap politiknya Gerindra. Arahnya akan kemana. Keputusan DPP sudah (keluar), tapi masih terkeep,” katanya, Senin (20/7/2020).

Disinggung apakah benar adanya rekomendasi dirinya bersama Rahmad itu, Sabaruddin tak menegaskan. Belum mau membenarkan.

“Yang jelas keputusan DPP itu sudah final. Arahnya ke sana. Rabu akan kita sampaikan. Yang menyampaikan secara stuktural partai, dalam hal ini ketua DPC (Muhammad Taqwa),” katanya.

Disinggung soal sikap Gerindra yang berbeda dengan Golkar dan PDIP, kata Sabaruddin, hal itu bukanlah masalah. Setiap partai punya kebijakan masing-masing. Punya hak bersikap dan tak bisa saling mengintervensi. Sebagai petugas partai, kata dia, hanyalah melakukan arahan partai.

“Kami tidak memikirkan partai lain. Kami hanya memikirkan partai kami. Soal itu (pasangan Rahmad-Thohari), hak prerogatif masing-masing partai. Tidak bisa mengintervensi partai kami. Ketika partai mendelegasikan kami maju, ya kami maju,” katanya tegas.

Saat ini, Sabaruddin berada di Jakarta. Ke DPP Gerindra. Disinggung apakah kedatangan ke kantor pengurus pusat partai di bilangan Jalan Harsono, Ragunan itu berkaitan dengan usungan dirinya dan Rahmad, Sabaruddin enggan menjawab.

“Enggak. Tidak begitu. Kita diundang DPP, sebagai pengurus partai dari daerah, ya kami hadir,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretetaris DPD Gerindra Kaltim, Seno Aji menyampaikan rekomendasi DPP Gerindra untuk Pilkada Balikpapan telah keluar. Partai itu resmi mengusung pasangan bacalon Rahmad-Sabaruddin.

“Balikpapan, kita (Gerindra) membuat rekomendasi untuk Pak RM (Rahmad Mas’ud) dan Sabaruddin,” katanya, Senin (20/7/2020).

Share this article :
 
Copyright © 2017. Beruangmadu News - All Rights Reserved