Tingkatkan Iman Dan Taqwa, Batalyon A Pelopor Brimob Kaltim Lakukan Binrohtal Agama Islam



BALIKPAPAN, beruangmadunews.com – Berbagai upaya dilaksanakan Satbrimob Polda Kaltim dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Tuhan Yang Maha Esa, salah satunya dengan mengadakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang dilaksanakannya setiap hari Kamis.

Bertempat di Masjid As-Salam Brimob, Seusai Apel Pagi anggota yang beragama Islam hadir dalam kegiatan Binrohtal, ini memang sudah menjadi rutinitas jadwal setiap minggu pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal).

Binrohtal atas dasar arahan Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, menjaga jarak (sosial distancing) tidak mengurangi kekhusyukan didalam pelaksanaan binrohtal.

“Tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan karakter disamping itu pula berbagai upaya dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggota kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri laksono, SIK. (16/7/2020)

“Melalui kegiatan binrohtal ini, para personil dapat meningkatkan iman dan taqwa guna terwujudnya polri yang profesional, Moderen, humanis dan terpercaya,” tutup AKBP Gunawan Tri Laksono.

Selain itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.