"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Tingkatkan Patroli Ke Dermaga Pelabuhan Balikpapan Guna Kontrol Kegiatan Bongkar Muat dan Berikan Rasa Aman


beruangmadunews.com/ – Satuan Brimob Polda Kaltim Patroli Detasemen Gegana,Briptu Andi S beserta angoota lainya lakukan patroli dialogis dengan satpam pelabuhan Semayang Balikpapan guna peningkatan keamanan di Pelabuhan Balikpapan walaupun kegiatan bongkar muat tidak ada.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas maka diadakan patroli dialogis pada hari Kamis tanggal 07/07 2020 pukul 02.oo  Wita di pimpin  Briptu Andi S, dilakukan patroli dialogis di Pelabuhan Semayang dengan petugas jaga pelabuhan guna peningkatan keamanan sambil pantau kegiatan bongkar muat ,karena kita tidak boleh lengah melakukan pengawasan terhadap orang maupun barang.

Dari hasil patroli ini   berhasil menekan angka kriminalitas di wilayah kawasan Spsekitaran pelabuhan Semayang dan pengawasan area pelabuhan tetap dilaksanakan agar situasi kondusif tetap terjaga sehingga tindakan kriminal dapat dicegah sejak dini.

Dengan adanya patroli dialogis  tersebut tidak ditemukannya pelaku kejahatan masuk pelabuhan dan  mencegah ruang lingkup pelanggaran lainnya , apabila ada akan ditindak tegas oleh petugas, dalam hal ini Target Oprasi barang dan orang serta narkoba , handak tidak di ketemukan serta situasi dalam keadaan aman.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., setelah di konfirmasi menyatakan bahwa” Kegiatan patroli rutin ke dermaga Pelabuhan Semayang balikpapan dilaksanakan oleh Anggota Patroli Detasemen Gegana guna mencegah pelaku kejahatan dan barang berbahaya masuk ke pelabuhan laut Teluk Balikpapan serta menekan angka kriminalitas agar tercipta situasi yang aman dan kondusif. ” Ulas  Dansat Brimob.

Selain itu dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Dalam rangka peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.
Share this article :
 
Copyright © 2017. Beruangmadu News - All Rights Reserved