"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Tingkatkan Patroli Malam Hari, Brimob Polda Kaltim Masih Banyak Temukan Masyarakat Tak Pakai Masker



BALIKPAPAN, beruangmadunews.com – Unit Patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim semakin meningkatkan patroli dimalam hari. Patroli ini dimaksudkan untuk mengingatkan masyarakat mengenai “adaptasi kebiasaan baru” guna menekan penyebaran pandemic virus Corona (Covid-19) di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur.

Dari pantauan personel yang melakukan patroli Rabu malam (15/07/2020), masih banyak masyarakat Balikpapan yang belum melaksanakan prosedur protokol kesehatan di aktivitasnya. Khususnya pada pedagang dan pelanggan waring kopi yang masih aktif di malam hari dengan tidak menggunakan masker.

Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak menganggap remeh Virus Corona. sampai saat ini belum ditemukan vaksin sehingga individu dan masyarakat harus lebih memperhatikan aspek pencegahan penyebaran.

“Kepada masyarakat ayo sama-sama saling mengingatkan menggunakan masker, phisycal distancing dan cuci tangan demi kebaikan bersama”, ujar AKBP Gunawan Tri Laksono..

Selain itu, melalui tim patroli AKBP Gunawan Tri Laksono mengingatkan kepada pemilik rumah makan, kedai maupun warung kopi untuk memperhatikan jumlah konsumen agar tidak sesak dan penuh.

Selain itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.
Share this article :
 
Copyright © 2017. Beruangmadu News - All Rights Reserved