"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Wagub Kaltim Sempat Berkunjung ke Balikpapan Dua Pekan Terakhir



BALIKPAPAN, beruangmadunews.com – Kepala Dinkes Balikpapan Andi Sri Juliarty menyebut belum menerima laporan, terkait adanya kontak erat yang berhubungan dengan Wagub Kaltim Hadi Mulyadi. “Sejauh ini belum ada. Tapi kita siap membantu,” ujarnya, Kamis (16/7).

Wagub Hadi Mulyadi diketahui telah terpapar COVID-19 setelah melakukan pengecekan kesehatan rutin, saat akan menemani istrinya untuk menjalani operasi teroid di RSUD AW Syahrani Samarinda.

Belum diketahui, di mana mantan anggota DPR RI itu terpapar. Namun dalam catatan kegiatan dua pekan terakhir yang dirilis biro humas Pemprov Kaltim, Hadi Mulyadi sempat berkunjung ke Balikpapan, pada tanggal 1 Juni, lalu. “Bapak wakil gubernur sudah memberi contoh yang baik,” ujar Dio, sapaanya.

Ia memuji Hadi Mulyadi yang secara gamblang menyampaikan status kesehatannya saat ini yang terkonfirmasi positif. “Supaya bagi yang kontak erat bisa segera memeriksakan diri,” katanya.

Menurutnya, sikap serupa juga dicontohkan sejumlah kepala daerah yang juga sempat terpapar COVID-19. Dengan begitu, maka ornag lain yang merasa pernah berhubungan, atau bertemu secara langsung, meskipun sudah menerapkan protokol kesehatan, bisa segera mendapat pemeriksaan lebih lanjut.

“Mereka menyampaikan, saya positif bahwa siapa yang kontak erat sama saya dalam 14 hari, untuk segera memeriksakkan diri,” ujarnya, mengutip kata-kata para kepala daerah tersebut.

Share this article :
 
Copyright © 2017. Beruangmadu News - All Rights Reserved