Wujudkan Situasi Kondusif, Brimob Gelar Patroli Malam Hari di Balikpapan



BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – Untuk memberikan rasa aman dan rasa nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat serta untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif, personil dari Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim pagi, siang, sore maupun malam hari yang dilanjutkan dengan dialogis bersama warga guna memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas serta sosialisasi tentang kebijakan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 sekaligus menyerap berbagai informasi yang tengah berkembang di masyarakat.

Kegiatan patroli harkamtibmas yang dilanjutkan dengan dialogis bersama warga tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh tiga anggota patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, yang pada malam ini mengelar patroli dan dialogis bersama sejumlah warga bertempat di Jl. Jend. Sudirman Balikpapan. Jumat (10/7) dinihari.

Dalam kesempatan dialogis bersama warga tersebut, patroli Brimob memberikan dan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk mematuhi semua kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19 yang kian hari kian banyak warga yang menjadi korban dari virus tersebut.

“Dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 mari kita bersama sama mentaati semua kebijakan pemerintah dan kita harus selalu menjaga kebersihan baik kebersihan diri dengan sesering mungkin mencuci tangan mengunakan sabun antiseptik dan air yang mengalir serta saat keluar rumah harus selalu mengunakan masker dan menghindari kerumunan atau menjaga jarak fisik antar warga,” kata Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK melalui tim patroli.

“Bagi warga yang mengetahui adanya sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas hendaknya segera mungkin menghubungi tim patroli Brimob atau langsung melapor ke kantor Polisi terdekat guna untuk dilakukan antisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai meresahkan masyarakat,” pesan Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Masih Dansat Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa patroli adalah salah satu kegiatan Kepolisian yang rutin di laksanakan guna mencegah bertemunya niat serta kesempatan suatu tindak pidana atau tindak kejahatan.

“Patroli juga sebagai salah satu upaya polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sekarang telah di dukung oleh sarana dan prasarana yang memadai, sehingga jajaran Brimob Polda Kaltim dengan sarana dan prasarana yang dimiliki selalu berada ditengah-tengah masyarakat,” terang John Huntal Sarjananto Sitanggang.

John Huntal Sarjananto Sitanggang bahwa selaku pimpinan di Brimob Polda Kaltim telah menekankan kepada personil untuk dapat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada seluruh masyarakat yang dijumpai saat patroli untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap orang-orang yang mencurigakan di sekitar kita dan selalu mengikuti apa apa yang telah menjadi kebijakan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Kegiatan patroli dialogis yang dilakukan oleh jajaran Brimob Polda Kaltim tersebut juga salah satu cara untuk menciptakan situasi yang kondusif, baik untuk mencegah tindak kejahatan ataupun untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara polisi dan masyarakat utamanya di wilayah Kota Balikpapan,” Pungkas John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Selain itu dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

"Dalam rangka peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat," pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.