Asah Kemampuan, Brimob Batalyon A Pelopor Laksanakan Latihan Beladiri Praktis


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com –Personel Batalyon A Pelopor setelah melaksanakan apel pagi dilanjutkan dengan kegiatan latihan bela diri Praktis bertempat di Lapangan Mako Batalyon A Pelopor Kota Balikpapan, Kamis (06/08/2020)

Kegiatan latihan bela diri Praktis ini dilaksanakan disetiap hari setelah apel pagi dengan tujuan agar Personel tidak lupa dan dapat mengingat kembali pengetahuan beladiri yang telah dilatihkan, Sehingga jika sewaktu waktu anggota ditugaskan dilapangan mampu melaksanakan tugas dengan baik yaitu sesuai tugas pokok polri diantaranya adalah sebagai pengayom, pelindung dan pelayan wasyarakat.

Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K mengatakan bahwa latihan pemeliharaan dan peningkatan kemampuan beladiri praktis ini merupakan sarana untuk mengasah ketrampilan setiap personel dalam mengemban tugas dan fungsinya.

“Latihan ini untuk memelihara kemampuan dan menambah wawasan bagi anggota Brimob dalam pelaksanaan tugas dilapangan. Dan Berlatih beladiri bukan hanya untuk mendapatkan kemampuan untuk membela diri sendiri, namun merupakan suatu proses tekun berlatih secara terus menerus untuk mencapai kesempurnaan teknik”. Ucap AKBP Gunawan Tri Laksono.

AKBP Gunawan Tri Laksono memberikan tanggapan bahwa menurutnya sangat penting sekali kegiatan latihan ini untuk menjaga kemampuan ataupun meningkatkan kemampuan setiap personel Brimob.

Selain itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. AKBP Gunawan Tri Laksono, memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” pungkas Gunawan Tri Laksono.