"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Brimob Peduli Dampak COVID-19, Bagikan Nasi Bungkus Gratis kepada Masyarakat Balikpapan


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – Peduli terhadap dampak pandemi Covid-19 (Corona) yang terjadi di tengah masyarakat. Satbrimob Polda Kaltim dalam hal ini personil Batalyon A Pelopor, kembali mendirikan dapur lapangan Brimob Kaltim untuk mengadakan kegiatan sosial guna sedikit meringankan beban masyarakat terutama yang kurang mampu.

Pada hari Rabu ( 26/8/2020) pagi, Batalyon A Pelopor melaksanakan giat dapur lapangan Brimob dan selanjutnya membagikan 600 paket nasi bungkus secara gratis kepada masyarakat yang berada di sekitaran RT. 39 Kel. Manggar Balikpapan Timur Kota Balikpapan. Kegiatan tersebut dilakukan oleh personil Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim.

Dalam kegiatan ini personil Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim membagikan nasi bungkus kepada masyarakat RT. 39 Kel. Manggar Balikpapan Timur Kota Balikpapan.

Sementara itu, Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK melalui Pasiops Batalyon A Pelopor Iptu Alfa Kusuma Hidayat saat dikonfirmasi menyampaikan kegiatan ini dilakukan agar dapat saling berbagi dengan masyarakat, khususnya masyarakat Kota Balikpapan, di tengah pandemi virus Covid-19 yang dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat, akibatnya pendapatan semakin sedikit. Kegiatan bagi nasi bungkus ini dilakukan sebagai program Bhakti Brimob untuk masyarakat, untuk hari ini disediakan sekitar 600 nasi bungkus.

“Semoga dengan adanya nasi bungkus yang kami berikan ini dapat meringankan sedikit beban mereka. Untuk hari ini ada 600 nasi bungkus yang kita bagikan,” ucap Danyon A Pelopor melalui Iptu Alfa Kusuma Hidayat.

“Selain itu, anggota Batalyon A Pelopor juga mensosialisasikan himbauan pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan terhadap penanganan Covid-19, tetap jaga jarak, physical distanching, jaga kebersihan apabila tidak ada kepentingan mendesak tetap diam dirumah,” ujar AKBP Gunawan Tri Laksono melalui Iptu Alfa Kusuma Hidayat.

Bapak Winarto Ketua RT. 36 sekaligus warga masyarakat merasa senang dan dihampiri beberapa Brimo diberikan sebungkus nasi.

“Alhamdulillah, hari ini sudah dapat rezeki nasi bungkus dari pak Brimob semoga wabah copid 19 cepat berlalu, terimakasih bapak polisi” ujar ketua Pak Winarto RT. 39 Kel. Manggar Balikpapan Timur Kota Balikpapan setelah menerima nasi bungkus.

Selain itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.
Share this article :
 
Copyright © 2017. Beruangmadu News - All Rights Reserved