Danyon B Pelopor Pimpin Personel Bantu Evakuasi Dan Padamkan Kebakaran



SAMARINDA, Beruangmadunews.com - Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim Dipimpin Langsung AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K bersama Dinas Pemadam kebakaran Kota Samarinda beserta relawan Balakarcana memadamkan kebakaran di Jalan Stadion Timur yang bersebelahan dengan Stadion Segiri Kota Samarinda. Kegiatan ini merupakan giat Bakti Brimob untuk masyarakat. Rabu (05/8).

Setelah menerima laporan dari masyarakat Komandan Batalyon B  Pelopor AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K melalui memerintahkan personil untuk langsung ke Tempat Kejadian Perkara untuk memadamkan kebakaran.  Dalam kegiatan ini personil Batalyon B Pelopor turut menerjunkan 1 (satu) unit Watercanon bersama 1 (satu) Pleton personil untuk bersama dengan pemadam kebakaran Kota Samarinda dan Relawan bahu membahu memadamkan api.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai wujud bakti Brimob untuk masyarakat dan sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah kebakaran. Apalagi ini pemukiman warga yang merupakan fasilitas yang sangat vital bagi masyarakat.

Danyon B Pelopor mengatakan "sebagai wujud bakti Brimob untuk masyarakat, setelah mendapatkan laporan adanya kebakaran dini hari sekitar pukul 21.30 wita kita langsung menerjunkan personil bersama 1 unit mobil Watercanon untuk memadamkan kebakaran yang terjadi di jalan stadion timur sebelah stadion Segiri kota Samarinda. Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik sekitar 3 jam api berhasil dipadamkan."

"Dengan adanya musibah ini kita menghimbau warga agar lebih waspada terhadap bahaya yang terjadi akibat kebakaran," tutup Danyon B.

Selain itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

"Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat," pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.