"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Dukung Ketahanan Pangan Ditengah Pandemi COVID-19, Brimob Batalyon A Pelopor Panen Sayur Hidroponik


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, Batalyon A Pelopor melakukan budidaya tanaman hidroponik. Tidak hanya itu, lahan di sekitar mako juga dimanfaatkan untuk menanam sayuran Dan Berbagai jenis Apotek Hidup.

Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK saat dikonfirmasi, Minggu (30/8/2020) mengatakan bahwa adanya pandemi Covid-19 kita lakukan sejumlah upaya dalam rangka mendukung ketahanan pangan. Kegiatan yang dilakukan yaitu budidaya tanaman hidroponik dan hari Ini Kami Panen hasil tersebut.

“Hari Ini Kami Panen Tanaman Kangkung Dan sawi Kemudian Hasil Panen Tersebut di Bagikan Kepada Bhayangkari Batalyon A Pelopor,” jelas AKBP Gunawan Tri Laksono.

Disampaikan Gunawan Tri Laksono, bahwa dalam KRPL milik Batalyon A Pelopor tersebut diisi Berbagai Tanamana, Buah Buahan, apotek hidup. Dari budidaya yang dilakukan sebelum pandemi kita sudah bisa lakukan panen sayuran. Hasil budidaya dimanfaatkan untuk mendukung ketahanan pangan personel Batalyon A Pelopor saat pandemi Covid-19.

“Sedangkan sayuran jenis Kangkung ditanam di samping mako Batalyon A Pelopor tersebut. Sayuran ditanam memanfaatkan lahan di sekitar Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL). Sayuran bisa sudah bisa dipetik sebagai sumber protein nabati,” jelas Gunawam Tri Laksono

Menurut AKBP Gunawan Tri Laksono, kedepan apa yang sudah dilakukan Personel Batalyon A Pelopor harapannya bisa lebih maksimal. Dengan menambah jumlah jenis sayuran semoga bisa juga dimanfaatkan untuk membantu masyarakat sekitar. Terutama bagi warga kurang mampu terdampak Covid-19 selama pandemi masih berlangsung.

“Kita juga ajak masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan dengan melakukan hal serupa. Walaupun tidak ada kolam masyarakat bisa melakukan budidaya ikan dan sayuran sederhana menggunakan ember di rumah masing-masing,” pungkas Gunawan Tri Laksono.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, AKBP Gunawan Tri Laksono memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.
Share this article :
 
Copyright © 2017. Beruangmadu News - All Rights Reserved