"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Edukasikan Penerapan Protokol Kesehatan, Patmor Brimob Kaltim Sambang Ke Terminal Banjarmasin



SAMARINDA, Beruangmadunews.com – Tim Patmor Brimob Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim, melaksanakan patroli sambang serta memberikan himbauan tentang pencegahan Covid-19 di Terminal Banjarmasin, Jl. Bung Tomo, Samarinda Seberang.

Dilaksanakannya patroli sambang ini dalam rangka memberikan himbauan tentang penerapan protokol kesehatan kepada warga masyarakat yang berada di Terminal Banjarmasin, Samarinda Seberang.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengatakan bahwa kegiatan patroli bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Terminal.

Hal tersebut dilakukan dengan berkoordinasi baik bersama anggota Dishub kota Samarinda maupun para pengurus armada bus. Selanjutnya melaksanakan dialogis untuk mengantisipasi dampak virus tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Tim Patmor Brimob Kaltim memberikan edukasi tentang pencegahan virus Covid-19 di lingkungan Terminal Banjarmasin. 

“Yaitu dengan cara selalu menjaga kebersihan diri, menjaga pola makan yang sehat, tetap menjaga jarak dengan pemakaian masker tentunya yang utama saat berada diluar rumah, kemudian tetap patuhi setiap prosedur pencegahan Covid-19,” ujar Dantim Patroli.

Kombes Pol. John Huntal Sarajananto Sitanggang, SIK, menambahkan, bahwa kegiatan itu merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Kaltim untuk masyarakat dalam menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Kaltim dalam hal ini di wilayah Samarinda, untuk memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Selain itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

"Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat," pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.
Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved