Kasus Covid-19 di Kaltim Meningkat, Brimob Turunkan “Water Cannon” Semprot Desinfektan RSKD Balikpapan


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – Berbagai lapisan dilibatkan dalam penanggulangan Covid-19.

Di Balikpapan, Kalimantan Timur, Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltin menggunakan kendaraan taktis.

Upaya memutus penyebaran Covid-19, tengah dilakukan berbagai pihak.

Salah satunya Satbrimob Polda Kalimantan Timur Batalyon A Pelopor melakukan penyemprotan cairan desinfektan.

Satu unit kendaraan taktis jenis water cannon dikerahkan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim untuk penyemprotan cairan antiseptik di sejumlah fasilitas umum dilingkungan RSKD Balikpapan.

Selain itu Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melalui Pasiops Iptu Alfa Kusuma Hidayat mengatakan bahwasannya giat ini merupakan bhakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Cairan desinfektan itu untuk mengurangi saja agar kondisi lingkungan menjadi semakin sehat. Pokoknya segala macam cara harus dilakukan agar resiko penyebaran virus covid-19 ini bisa diminimalisasi. Kita akan lakukan secara berkala,” kata Alfa Kusuma Hidayat sesaat sebelum melepas rombongan melakukan penyemprotan, sabtu (29/8/2020).

Sebelumnya Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim juga melakukan imbauan kamtibmas membagikan masker dan sembako serta Physical Distancing kepada masyarakat Balikpapan.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat selama bulan Ramadhan ini sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.