Konsisten Cegah Penyebaran Covid-19, Detasemen Gegana Lakukan Penyemprotan Disinfektan



BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com - Dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus ( Covid-19 ) , Personel Detasemen Gegana Subden K.B.R Sat Brimob Polda Kaltim laksanakan penyemprotan disinfektan, Kamis (27/08/2020). Selain penyemprotan cairan disinfektan, 7 personel Detasemen Gegana Subden K.B.R dibawah pimpinan Iptu Kendar Sukmayadi juga menyampaikan himbauan kamtibmas dan dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru untuk pencegahan penyebaran Covid 19.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., mengungkapkan bahwa penyemprotan disinfektan ini rutin dilakukan oleh jajaran Sat Brimob Polda Kaltim sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran dari Covid-19. Dari hasil pantauan tampak sejumlah lokasi yang disemprot cairan disinfektan yakni, pemukiman penduduk , fasilitas umum , rumah ibadah dan Galery Mesin ATM.

Lebih lanjut, Iptu Khendar Mnyampaikan hari ini personel Brimob Detasemen Gegana melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi seperti Jln impres 1.2.3 dan 4 RT 23, 20, 19, 15 Kelurahan muara rapak kecamatan Balikapan Utara Menurutnya, penyemprotan ini dilakukan dalam rangka pencegahan Covid-19 di Kota Balikpapan yang mana Balikpapan masuk dalam zona rawan,  Selain itu pihaknya juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat pada setiap lokasi yang disemprot untuk selalu patuhi himbauan pemerintah serta tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Selain itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.