Lawan Pandemi Covid-19, Bhayangkari Brimob Batalyon A Pelopor Jahit Masker Kain Sendiri



BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – Di tengah pandemi penyebaran virus corona atau Covid-19, sejumlah wilayah kesulitan untuk mendapatkan Alat Pelindung Diri (APD), terutama masker. Padahal masker menjadi salah satu alat pelindung dari Covid-19.

Menyikapi hal tersebut, Bhayangkari Brimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor memiliki ide kreatif yakni dengan membuat masker kain. Dengan memanfaatkan waktu “Work From Home” yang dicanangkan Pemerintah, Bhayangkari Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim berinisiatif membuat masker sendiri dengan bahan-bahan kain. Kamis, (13/8/2020).

Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK mengatakan bahwa Bhayangkari Batalyon A Pelopor banyak yang memiliki kemampuan menjahit. “Melihat situasi Alat Pelindung Diri seperti Masker lumayan susah didapat dan harganya lumayan mahal, serta kebetulan Bhayangkari kita ada yang pandai menjahit, maka kita manfaatkan untuk membantu membuat masker dari bahan kain dan nantinya akan dibagikan kepada anggota seta masyarakat yang membutuhkan,” kata AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK

Imbauan semua warga negara Indonesia (WNI) wajib pakai masker saat keluar rumah untuk mencegah penularan virus Corona diumumkan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19. Dan sesuai hasil penelitian bahwa masker kain dapat menangkal virus hingga 70 persen.

Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap dapat bermanfaat bagi anggota dan masyarakat serta sebagai bentuk bhakti Brimob untuk masyarakat.

“Kami apresiasi pembuatan masker yang dilaksnakan oleh Bhayangkari kita, ditengah kelangkaan APD sebagai perlindungan diri dari virus, mereka memiliki inisiatif untuk membuat masker sendiri, semoga dapat bermanfaat untuk anggota yang melaksanakan tugas dan terlebih lagi untuk masyarakat dan juga ini merupakan wujud bakti Brimob Kaltim untuk masyaarakayt,” pungkas AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK. (*)