Minum Campuran Bawang Putih dan Madu Selama 7 Hari Berturut-turut, Rasakan Perubahan Pada Tubuh dan Khasiatnya Berikut ini



BERUANGMADUNEWS.COM - Coba bayangkan jika bawang putih dan madu kita campurkan menjadi sebuah ramuan khusus, pasti akan ada banyak manfaat yang kita rasakan!

Bawang putih sendiri memiliki kandungan senyawa aktif bernama allicin yang bisa mengatasi masalah pencernaan, infeksi jamur, artritis, kanker, dan diabetes.

Sedangkan madu juga mengandung banyak nutrisi penting seperti zat besi, potasium, seng, magnesium, dan selenium.

Karena mengandung zat besi, potasium, seng, magnesium, dan selenium, madu merupakan bahan yang baik untuk melancarkan proses pencernaan kita.

Mengonsumsi ramuan bawang putih dan madu secara rutin selama 7 hari konon bisa mendatangkan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, lho! 

Salah satunya yaitu dalam menurunkan berat badan.

Selain manfaat yang udah disebutkan di atas, minum ramuan bawang putih dan madu dapat juga akan melancarkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah.

Enggak sampai di situ, ramuan ini juga berguna banget untuk membantu proses regenerasi kulit, sehingga kulit senantiasa terlihat lebih sehat.

Untuk menjaga daya tahan tubuh di musim hujan ini, ramuan bawang putih dan madu juga berkhasiat untuk mengatasi batuk dan mempercepat proses pemulihan flu!

Campuran bawang putih dan madu ini juga bisa menstabilkan kadar kolesterol tinggi.

Oleh karena itu, campuran ini bisa membantu dengan meringankan gangguan pencernaan, hipertensi, radang sendi, dan asma.

Gimana sih cara membuat ramuan bawang putih dan madu agar kita bisa mendapatkan segudang manfaat di atas? Simak cara membuatnya di bawah ini!


Cara membuat:

Untuk membuat campuran ini, kita memerlukan 1 cangkir madu, 10 siung bawang putih, dan 1 toples kaca.

Iris bawang putih menjadi potongan-potongan kecil.

Ambil toples, lalu tuangkan madu ke dalamnya dan tambahkan bawang putih yang udah dipotong-potong tadi.

Tutup rapat toples kaca tersebut, simpan di tempat yang gelap selama satu minggu hingga bisa kita konsumsi.

Sebelum sarapan pagi, ambillah 1 sendok ramuan ini dan encerkan dengan air hangat.

Lakukan hal ini selama 7 hari, kemudian berikan jeda selama beberapa minggu.

Ulangi prosedurnya lagi, namun jangan lupa simpan toples kaca di suhu ruang dan pastikan konsumsi pada saat perut kosong ya.