Pantau Situasi Kamtibmas, Gegana Kaltim Patroli Tempat Ibadah Di Kota Balikpapan


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com - Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltim yang dipimpin Iptu Sigit Purnomo melaksanakan siaga di Hari Minggu (30/08/2020). Dalam kegiatan siaga tersebut, Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan patroli kamtibmas di tempat tempat Ibadah yang ada di Kota Balikpapan.

Iptu Sigit Purnomo dalam pelaksanaan patroli tersebut, mengecek situasi keamanan kamtibmas di sepuataran Gereja tersebut.

Pelaksanaan ibadah juga di priotaskan dalam pembatasan jumlah jemaat yang ada. Sehingga masyarakat juga tetap bisa melaksanakan ibadah secara online atau video converence.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus berupaya menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

"Tetap kita himbau kepada masyarakat agar selalu mengedepankan protokol kesehatan yang ada seperti menggunakan masker dan rajin mencuci tangan" Tambah Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.

Selain itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

"Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat," pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.