Pastikan Aman, Brimob Batalyon A Pelopor Patroli Ke Lapas Kelas II A Balikpapan


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – Anggota Satuan Brimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor pastikan keadaan Rutan Kelas II A Balikpapan dalam keadaan aman. Senin (17/08/2020).

Banyaknya berita napi yang kabur, Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim Sambang Lapas serta melakukan imbauan tentang Protokol Kesehatan di dalam Lapas.

Bahwa kegiatan patroli untuk memberikan himbauan kepada petugas lapas agar selalu siap siaga dalam menjalankan tugas dan harapannya lingkungan lapas aman dan kondusif menuju tatanan new normal.

Untuk memastikan Rutan Kelas II A dalam kondisi aman, Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim melakukan patroli ke Lapas Kelas II A Balikpapan, guna menjaga keamanan dan pengamanan di dalam lapas serta menjalin komunikasi dan silaturahmi untuk menghindari adanya napi yang kabur serta pengedaran narkoba di dalam Lapas.

“Patroli dilaksanakan secara bergantian secara atau berkala baik siang maupun malam. Harapanya lingkungan rutan aman dan kondusif,” ujar Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK

Selain itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75, Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Polda Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” pungkas AKBP Gunawan Tri Laksono.