"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Patroli Detasemen Gegana Himbau Masyarakat terkait Penyebaran Faham Radikalisme


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com - Satuan Brimob Polda Kaltim Detasemen Gegana menggelar Patroli  Quick Wins di Jl. Mulawarman Rt.29 Kel. Manggar Kec. Balikpapan Timur, Marsma R. Iswahyudi Rt. 3 Kec. Balikpapan Selatan, dan Jl. Telogo Rejo Rt.30 Kec.Balikpapan Selatan, Rabu (26/08/2020).

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., menyampaikan, kegiatan itu dalam rangka untuk mencegah serta antisipasi terhadap perkembangan ataupun penyebaran faham radikal dan anti Pancasila di masyarakatKhussunya Kota Balikpapan.

Satuan Brimob Polda Kaltim  menyelenggarakan giat sosialisasi Quick Wins Polri dengan memberikan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) kepada masyarakat Sekitar.

"Kegiatan patroli sosialisasi program Quick Wins yang diselenggarakan tim patroli Detasemen Gegana, terkandung maksud untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat yang berada di wilayah Jl. Mulawarman Rt.29 Kel. Manggar Kec. Balikpapan Timur, Marsma R. Iswahyudi Rt. 3 Kec. Balikpapan Selatan, dan Jl. Telogo Rejo Rt.30 Kec.Balikpapan Selatan, terkait dengan adanya penyebaran faham Radikalisme serta anti Pancasila yang sudah mulai berkembang di negara Indonesia," tutur Salah satu anggota Patroli.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K. menyampaikan bahwa paham radikalisme dan anti Pancasila sudah mulai bermunculan di berbagai wilayah Indonesia, dan tidak menutup kemungkinan akan masuk dan berkembang di wilayah Balikpapan.

"Oleh karena itu, untuk menyikapi dengan adanya hal tersebut, pihaknya mengajak masyarakat untuk berperan serta dalam pencegahan serta penolakan terhadap kemungkinan adanya penyebaran paham radikal dan anti Pancasila yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," terangnya.

Selain itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

"Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat," pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.
Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved