Personel Brimob Batalyon A Pelopor Bantu Evakuasi Dan Padamkan Kebakaran Di Kampung Baru Balikpapan


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim atas arahan AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK bersama Dinas Pemadam kebakaran dan BPBD Kota Balikpapan beserta warga Kampung Baru memadamkan kebakaran di wilayah Kampung Baru Ujung Balikpapan Barat Kota Balikpapan. Kegiatan ini merupakan bentuk Bhakti Brimob untuk masyarakat. Selasa (11/8) malam.

Usai menerima laporan dari masyarakat Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK melalui tim satgas tanggap bencana langsung ke Tempat Kejadian Perkara untuk membanti memadamkan kebakaran.

Dalam kegiatan ini personil Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim turut menerjunkan 1 SST personil untuk bersama dengan pemadam kebakaran dan BPBD Kota Balikpapan serta waega Kampung Baru bahu membahu memadamkan api.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai wujud bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat dan sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah kebakaran. Apalagi ini pemukiman warga yang merupakan fasilitas yang sangat vital bagi masyarakat.

Danyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK mengatakan, “sebagai wujud bakti Brimob untuk masyarakat, usai mendapatkan laporan adanya kebakaran malam hari sekitar pukul 21.00 wita kita langsung menerjunkan personil sebanyak 1 SST untuk memadamkan kebakaran yang terjadi di wilayah Kampung Baru Ujung Balikpapan. Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik sekitar dua jam api berhasil dipadamkan.” Ucap Gunawan Tri Laksono.

“Dengan adanya musibah ini kita menghimbau warga agar lebih waspada terhadap bahaya yang terjadi akibat kebakaran,” tutup AKBP Gunawan Tri Laksono.