Satgas Tanggap Bencana Brimob Polda Kaltim Bantu Padamkan Kebakaran Di Jl. Panorama Atas Balikpapan


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – Satuan Tugas Tanggap Bencana Satbrimob Polda Kaltim, turut memadamkan api yang menghanguskan pemukiman warga di Jl. Panorama Atas Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Kamis (27/8/2029) pagi.

Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK menyampaikan atas musibah terbakarnya pemukiman warga di Jl. Panorama Atas Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan tersebut, pihaknya turun ke lapangan menyatu dengan anggota kepolisian, Damkar Balikpapan, TNI, BPBD Balikpapan dan instansi lainnya.

“Untuk musibah kebakaran ini, memang anggota langsung melibatkan diri dalam memadamkan api, agar tidak merembet ke rumah warga lainnya. Dalam waktu sekitar satu jam, atas kerjasama seluruh pihak api sudah berhasil dikuasai, sehingga tidak menyeberang ke rumah lainnya,” ujar AKBP Gunawan Tri Laksono.

AKBP Gunawan Tri Laksono menambahkan, anggotanya memang selalu siaga untuk berada di tengah masyarakat apabila terjadi musibah kebakaran, termasuk kebakaran hutan dan lahan (karhutla) serta banjir.

“Masyarakat harus tetap waspada dalam kondisi angin kencang saat ini. Selalu memperhatikan keamanan Dan keselamatan lingkungan rumah. Sebelum meninggalkan rumah, harus dipastikan listrik dalam keadaan mati. Sebaliknya, semua pihak juga harus bersama-sama memerangi pelaku karhutla yang sangat meresahkan,” imbuh Gunawan Tri Laksono.

Selain itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.