"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Anak Sekolah Belajar Daring Brimob Batalyon A Pelopor Fasilitasi Wi-fi, Brimob Ramah Anak Indonesia


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com — Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim kembali luncurkan program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN).

Program yang mengusung tema “Cerdaskan Kehidupan Bangsa Jaga Kondusifitas Pendidikan” yang didirikan di Jl. Jend. Sudirman Rt. 23 No. 9 Kel. Damai Bahagia Kec. Balikpapan Selatan Kota Balikpapan.

Pada kesempatan tersebut, Plh. Komandan Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim, Kompol V. J. Parapaga, SIK mengatakan, ini merupakan instruksi langsung dari Komandan Korps Brimob Polri kepada seluruh jajaran Brimob di seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa bagi anak-anak sekolah sementara terkendala pandemi Covid-19, sehingga proses belajar mengajar di sekolah belum bisa dilaksanakan melalui metode tatap muka.

Maka dari itu, Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim yang bekerjasama dengan PT. Telkom Balikpapan dalam memasang jaringan Wi-Fi gratis untuk membuka lagi program BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia), dengan menyiapkan sarana belajar bagi pelajar.

Dengan adanya sarana Wi-Fi secara gratis yang telah disiapkan, tentunya siswa-siswi tetap diarahkan untuk mengedepankan protokol kesehatan sesuai anjuran yang telah ditentukan sebagai wujud nyata Bhakti Brimob untuk masyarakat.

“Kegiatan ini pengenalan dengan menyediakan sarana dan prasarana penunjang kegiatan belajar secara online terutama selama masa pandemi Covid-19 di Kota Parepare,” ujar Kompol V. J. Parapaga, SIK, Jumat (11/9/2020).

Terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK menambahkan, untuk menunjukkan bukti nyata Bhakti Brimob untuk masyarakat, dalam acara launching program Brimob Ramah Anak Indonesia “BRAIN” adalah suatu program dimana Brimob peduli akan pendidikan terhadap anak anak.

“Sehingga pendidikan tidak akan mengalami kemerosotan terutama di Sulawesi Selatan ini, justru itu kita punya inovasi yang bernama BRAIN. Ini merupakan inovasi kepada anak-anak yang kurang mampu, kita menyiapkan satu tempat atau ruangan di rumah ketua RT. 23 atas nama Bapak Sakariah tepatnya di Jl. Jend. Sudirman Balikpapan Selatan yang sudah didesain untuk belajar secara online,” terang John Huntal sarjananto Sitanggang.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kalimantan Timur dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkas John Huntal Sarjananto Sitanggang.
Share this article :
 
Copyright © 2017. Beruangmadu News - All Rights Reserved