Antisipasi Ganguan Kamtibmas, Brimob Batalyon A Pelopor Rutin Gelar Patroli Malam Hari di Balikpapan


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – Satbrimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor menggelar patroli rutin malam hari di wilayah hukum Kota Balikpapan, pada Minggu (06/09/2020) dini hari tadi sekitar pukul 01.30 Wita.

Patroli sambang malam hari melibatkan satu regu patroli motor dan dilakukan di pos-pos ronda yang berada di Jl. Ruhui Rahayu dan Jl. Sepinggan Baru Kota Balikpapan.

Plh. Danyon A Pelopor Kompol Vinsensius Jimmy Parapaga, SIK membenarkan bahwa satu regu patroli personelnya melakukan patroli di pos-pos ronda yang berada di Jl. Ruhui Rahayu dan Jl. Sepinggan Baru Kota Balikpapan.

“Tujuannya di gelar patroli sambang rutin malam ini untuk mengantisipasi kerawanan kejahatan curat, curas dan curanmor (3C) di wilayah Kota Balikpapan,” kata Kompol Vinsensius Jimmy Parapaga, Minggu (06/09).

Selain itu, menurut Kompol Vinsensius Jimmy Parapaga, patroli sambang rutin ini untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas lainnya di wilayah Kota Balikpapan.

“Patroli kewilayahan kali ini juga dengan menyentuh minimarket dan pusat perekonomian lainnya sekaligus memberikan himbauan pencegahan penyebaran Covid-19 dan pesan-pesan kamtibmas,” jelas Kompol Vinsensius Jimmy Parapaga.

“Kami berharap dengan di gelarnya patroli seperti ini secara rutin bisa menekan angka kriminalitas di wilayah Kota Balikpapan serta membuat rasa aman dan nyaman di tengah-tengah waktu istirahat masyarakat,” tutup Kompol Vinsensius Jimmy Parapaga.