Batalyon A Pelopor Brimob Kaltim Bagi Masker Gratis Sambut HUT Pelopor Ke-61


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim menggelar kegiatan bagi-bagi masker gratis. Pembagian masker kepada para pengguna jalan dan masyarakat kurang mampu itu dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri Ke-61, walaupun ditengah penyebaran pendemi Virus Covid-19. Sabtu (12/9/2020) pagi.

Peringatan hari ulang tahun Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri yang tinggal menunggu hari dipergunakan oleh Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim untuk patuh protokol kesehatan khususnya di Kota Balikpapan dengan melaksanakan pembagian masker gratis kepada warga masyarakat maupun pengguna jalan raya.

Sabtu pagi (12/9), Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim yang dipimpin Danki 1 Pelopor Iptu Deni Indra melaksanakan pembagian masker sebanyak 100 (seratus) helai kepada masyarakat Kota Balikpapan di Wilayah Gn. Bakaran Stalkuda Balikpapan Selatan.

Para petugas Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim juga memasangkan masker tersebut kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker maupun kepada warga yang ingin mengganti maskernya.

Pembagian masker gratis ini disambut antusias oleh warga masyarakat dan terlihat warga langsung membuka masker yang sedang dipakainya dengan maksud menukarnya dengan masker baru yang sedang dibagikan oleh personil Batalyon A Pelopor.

Selain itu, menurut mereka, pembagian masker gratis tersebut dimaksudkan untuk menimbulkan semangat warga sebagai sarana untuk memutus penyebaran wabah virus Corona.

Plh. Danyon A Pelopor Kompol V. J. Parapaga, SIK mengatakan bahwa, “kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengajak masyarakat serta memotivasi masyarakat untuk memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid 19) di Kota Balikpapan.” Ujarnya.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kalimantan Timur dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.