"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

“BRAIN” Inovasi Brimob Batalyon A Pelopor Ditengah Pandemi Bantu Atasi Kesulitan Anak Dalam Belajar Di Balikpapan

BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – Pandemi Covid-19 yang belum berakhir membuat sekolah menerapkan sistem belajar dari rumah atau daring, hal ini membuat anak-anak yang belajar di rumah menjadi kurang pengalaman dalam hal beraktifitas belajar mengajar.

Program ini dilaksanakan di Jl. Jend. Sudirman Rt. 23 Kel. Damai Bahagia Kec. Balikpapan sekatan dengan melibatkan 3 personil Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim guna mencerdaskan kehidupan anak – anak sekolah, Jumat (18/9/2020).

Program yang dicetuskan oleh Dankorbrimob Polri Irjen Pol Drs. Anang Revandoko sebagai bentuk pengabdian Brimob untuk anak-anak sekolah Indonesia di masa pandemi covid-19 dengan melaksanakan program “Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN)”. Sebelum proses belajar mengajar dilakukan para pelajar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mengecek suhu tubuh, mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak.

Plh. Danyon A Pelopor Kompol V. J. Parapaga, SIK menjelaskan melalui program inovasi BRAIN ini, diharapkan dapat membantu anak-anak dan para orang tua yang kesulitan dalam menyediakan fasilitas seperti jaringan internet, smartphone dan laptop untuk menjalani proses pembelajaran secara online.

“Program Brain ini tentu untuk membantu masyarakat terutama anak anak yang belum memiliki fasilitas untuk belajar secara online, kita sebagai anggota Polri akan selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

Dansat Brimob Polda Kaltim menyampaikan, “program Dankor Brimob ini merupakan program untuk mencerdaskan anak bangsa sehubungan dengan kondisi covid yang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia tak terkecuali provinsi Kaltim khususnya Kota Balikpapan sehingga Brimob mencoba menfasilitasi adek-adek ini dengan wifi untuk belajar sehingga mereka tetap menjadi anak-anak yamg cerdas di masa yang akan datang bagi Bangsa ini,” kata Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Dengan adanya ruang pembelajaran berupa program BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia), diharapkan para pelajar yang ada di Kota Balikpapan, tidak lagi menghadapi berbagai kendala dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kalimantan Timur dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita dari pihak Polri akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.
Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved