"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Brimob Batalyon A Pelopor, Apel Siaga di Akhir Pekan Guna Back Up Satuan Wilayah


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com — Anggota Batalyon A Pelopor yang sejumlah 1 SSK (satuan setingkat kompi) disiagakan guna antisipasi ancaman gangguan Kamtibmas dan ancaman radikalisme serta siaga Bencana Alam baik di wilayah hukum Kota Balikpapan maupun Wilayah hukum Polda Kaltim. Minggu, (13/9/2020)

Apel Siaga Batalyon A Pelopor yang dikomandoi atau dipimpin langsung oleh Ipda Anwar Sanusi ini laksanakan apel siaga di akhir pekan, hal ini dilaksanakan atas petunjuk dari Plh. Danyon A Pelopor Kompol V. J. Parapaga, SIK guna antisipasi ancaman dan gangguan Kamtibmas serta siaga bencana alam di Wilayah hukum Polda Kaltim.

Kompol V. J. Parapaga, SIK menegaskan tujuan disiagakannya personel Batalyon A Pelopor guna terjaminnya situasi Kamtibmas di Balikpapan dan sekitarnya.

“Dilaksanakannya apel siaga ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya ancaman dan gangguan kejahatan, dengan adanya kehadiran Pasukan Brimob yang cepat dan tanggap sehingga diharapkan dapat mengatasi permasalahan yang ada dengan cepat dan tepat sesuai prosedur yang berlaku.” Ungkap Kompol V. J. Parapaga, SIK.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K. menambahkan, “jangan anggap remeh situasi yang landai, selalu siaga guna mencegah kejadian-kejadian yang dapat mengakibatkan gangguan kamtibmas, hal ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.” Tutur Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kalimantan Timur dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.
Share this article :
 
Copyright © 2017. Beruangmadu News - All Rights Reserved