"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Brimob Batalyon A Pelopor Lakukan Pemeliharaan Keasrian Lingkungan di Kawasan Rumah Pangan Lestari



BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – Personel Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim mengisi awal pekan dengan melaksanakan pemeliharaan tanam-tanaman di Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) yang berada di Lingkungan Ksatrian Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim.

Dalam kegiatan ini Personel Batalyon A Pelopor membersihkan rumput-rumput liar, memperbaiki pagar tanaman yang telah rapuh, menanam tanaman Holtikultura, berupa sayur-sayuran hingga tanaman untuk obat herbal yang dapat berguna bagi kesehatan.

Selain itu dengan membantu menjaga kelestarian lingkungan hijau yang merupakan salah satu wujud sumbangsih kita terhadap kelangsungan ekosistem di bumi ini, Juga bentuk kepedulian kita terhadap kebutuhan Oksigen bagi manusia.

Berbagai jenis tanaman mulai dari sayuran, buah, dan tanaman obat terdapat di Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) yang nerada di Lingkungan Ksatrian Mako Batalyon A Pelopor ini.

“Dengan memelihara lingkungan KRPL ini kita juga turut menjaga lingkungan hidup, menjaga tanah supaya tetap subur, menjaga air supaya tetap terjaga yang hasilnya juga dapat kita ambil sebagai manfaat yang berguna bagi kita semua,” ungkap Plh. Danyon A Pelopor Kompol V. J. Parapaga, SIK

Selain itu dalam rangka Kecintaan Korps Brimob Kepada Penerus Bangsa, Satuan Brimob Polda Kaltim secara resmi Launching program BRAIN (Brimob Ramah Anak INdonesia). Kegiatan ini Menindak Lanjuti arahan Dankor Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko Mencerdaskan Kehidupan Bangsa dengan Menjaga Kondusifitas Pendidikan. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., mengatakan program BRAIN (Brimob Ramah Anak INdonesia) ini merupakan rasa kepedulian Korps Brimob kepada generasi penerus Bangsa dengan memberikan fasilitasi sarana belajar Daring Berupa menyediakan ruang belajar di lengkapi Wifi kepada anak-anak. Program BRAIN juga digelar serentak pada hari ini di seluruh jajaran Satuan Brimob Polda Kaltim.

“Semoga dengan adanya Program BRAIN ini (Brimob Ramah Anak Indonesia) dapat membantu dan mengurangi beban yang dirasakan oleh anak-anak kita khususnya masalah Program Belajar Dalam jaringan (Daring) dapat teratasi,” tutup Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.
Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved