Cegah Paham Radikalisme Dan Anti Pancasila, Brimob Polda Kaltim Laksanakan Patroli Quik Wins


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com- Menciptakan suasana aman, nyaman, tenang dan kondusif kepada masyarakat di wilayah hukum Balikpapan, Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Kaltim melakukan Quick Wins Program 1 ( penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikalisme dan anti pancasila) di Jl Sulawesi Kel. Karang Rejo Balikpapan tengah, Jl Telindung Kel. Muara Rapak Balikpapan utara, Jl Dahor Kel. Baru Ilir Balikpapan barat Senin (07/09/2020) Pukul 02.00 WITA sampai selesai.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., mengatakan Detasemen Gegana Sat Brimobda Kaltim telah melaksanakan patroli dialogis dengan mengendarai kendaraan R4 melalui rute dari Mako Brimob menuju Jl Sulawesi, Jl Dahor Dan Rapak.

“Dengan mengunjungi dan berdialog dengan warga terkait keberadaan organisasi yang berfaham radikal dan anti pancasila, serta menghimbau warga agar tidak terpengaruh jika ada orang dari suatu organisasi yang menyebarkan faham radikalisme dan anti Pancasila,” kata Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.

Dijelaskan juga, "kami pun mengajak para warga, untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam hal penertiban dan penegakan hukum". ujar Dantim Patroli

“Apabila ditemukan adanya orang dari suatu organisasi yang menyebarkan faham radikal dan anti Pancasila demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta terjaganya keutuhan NKRI,” jelasnya.

“Tidak ditemukan adanya orang /organisasi yang sedang menyebarkan faham Radikalisme dan anti Pancasila,” tambahnya

Selain itu dalam rangka Kecintaan Korps Brimob Kepada Penerus Bangsa, Satuan Brimob Polda Kaltim secara resmi Launching program BRAIN (Brimob Ramah Anak INdonesia). Kegiatan ini Menindak Lanjuti arahan Dankor Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko Mencerdaskan Kehidupan Bangsa dengan Menjaga Kondusifitas Pendidikan. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., mengatakan program BRAIN (Brimob Ramah Anak INdonesia) ini merupakan rasa kepedulian Korps Brimob kepada generasi penerus Bangsa dengan memberikan fasilitasi sarana belajar Daring Berupa menyediakan ruang belajar di lengkapi Wifi kepada anak-anak. Program BRAIN juga digelar serentak pada hari ini di seluruh jajaran Satuan Brimob Polda Kaltim.

“Semoga dengan adanya Program BRAIN ini (Brimob Ramah Anak Indonesia) dapat membantu dan mengurangi beban yang dirasakan oleh anak-anak kita khususnya masalah Program Belajar Dalam jaringan ( Daring) dapat teratasi,” tutup Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.