"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Eri Cahyadi Jadi Anggota PDIP demi Muluskan Jalan Gantikan Risma


BERUANGMADUNEWS.COM -- Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya Eri Cahyadi mengurus Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) setelah mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Surabaya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada Jumat lalu, 4 September 2020. Ia kini resmi menjadi kader partai besutan Megawati Soekarnoputi itu.

“Mohon doa restunya, sekarang saya mengurus KTA sebagai kader PDI Perjuangan,” kata Eri usai mengurus KTA di kantor PDIP Jawa Timur di Surabaya, Senin, 7 September 2020.

Ke kantor PDIP Jatim, Eri ditemani oleh Ketua PDIP Surabaya Adi Sutarwijono dan bakal calon wakil wali kota Surabaya pasangannya, Armudji. Di sana, ia ditemui beberapa pengurus PDIP Jatim. Ia lantas mengisi formulir pendaftaran KTA. "Jadi, setelah ini baju dan hati saya sudah merah. Sudah jadi kader PDI Perjuangan,” ujarnya.

Sekretaris PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno mengapresiasi kedatangan Eri Cahyadi untuk mengajukan diri sebagai kader dan mengisi formulir pendaftaran sebagai anggota. "Kalau dulu bajunya Mas Eri itu cokelat karena ASN, tapi sekarang bakal jadi merah. Dengan beliau mengurus KTA maka ini sangat menggembirakan karena akan jadi bagian dari partai,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua PDIP Surabaya Adi Sutarwijono menegaskan, dengan diisinya formulir KTA oleh Eri Cahyadi maka makin memantapkan upaya memenangkan kontestasi Pilkada Surabaya pada 9 Desember 2020. "Berarti, makin lengkaplah pasangan Eri Cahyadi-Armuji maju dalam Pilkada Surabaya sama-sama dari kader PDI Perjuangan,” katanya.

Lawan Eri-Armudji ialah pasangan calon Machfud Arifin-Mujiaman. Machfud adalah purnawirawan jenderal bintang dua yang mantan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur. Mujiaman adalah mantan Dirut PDAM Surabaya. Keduanya diusung oleh delapan partai, yaitu Nasdem, PKB, Gerindra, Golkar, Demokrat, PPP, PAN, dan PKS.



(Sumber : Viva.co.id)

Share this article :
 
Copyright © 2017. Beruangmadu News - All Rights Reserved