"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Gelar Patroli Sambang Wilayah, Brimob Polda Kaltim Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – Pandemi Covid-19 belum berakhir. Kini Indonesia memasuki adaptasi kebiasaan baru (AKB) di mana aktivitas rutinan tetap berjalan, namun dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Demi memastikan hal itu, malam tadi, kamis (3/9/2020), Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltin menggelar patroli sambang wilayah di keramaian warga (pedagang kaki lima). Lokasi yang disasar adalah seputran Jl. Sungai Ampal dan Jl. Mayjend. Sutoyo Balikpapan.

Plh. Danyon A Pelopor Kompol Vincensius Jimmy Parapaga, SIK menjelaskan pihaknya menugaskan satu regu personel patroli motor untuk turun ke wilayah dan bertemu langsung dengan masyarakat.

“Kita berikan imbauan agar selalu patuhi protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru,” ucap Kompol Vincensius Jimmy Parapaga, SIK.

Petugas juga menjelaskan tentang protokol kesehatan kepada masyarakat seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan hal ini juga sebagai bukti bhakti Brimob untuk masyarakat.

“Masyarakat harus memahami ini karena meskipun memasuki AKB, tapi protokol kesehatan harus tetap digalakkan demi keselamatan diri sendiri dan orang lain,” jelas Vincensius Jimmy Parapaga.

Kompol Vincensius Jimmy Parapaga, SIK meminta masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan di mana pun dan kapan pun.

“Kita tidak lelah terus mensosialisasikan ini ke segenap elemen masyarakat pada setiap kesempatan. Ini masih terus kita galakkan,” tutup Kompol Vincensius Jimmy Parapaga, SIK.
Share this article :
 
Copyright © 2017. Beruangmadu News - All Rights Reserved