"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Himbau Pesan Khamtibmas Dan Protokol Kesehatan, Brimob Polda Kaltim Patroli Pasar Tradisional


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com
– Salah satu tugas Polri adalah menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat oleh sebab itu Patroli Detasemen Gegana melaksanakan patroli di pasar tradisional Balikpapan. Senin (07/09/2020).

Salah satunya dengan menggelar Patroli Pasar atau dialogis. Sasarannya, untuk memberikan masukan dan arahan tentang Kamtibmas dan protokol kesehatan, apa lagi kali ini akan di berlakukannya jam malam, hal-hal semacam itu yang akan di sampaikan ke masyarakat dan para pedagang di pasar Pasar tradisional Balikpapan.

Para pedagang merasa aman, dengan kehadirannya patrol Brimob khusunya Detasemen Gegana, “dengan hadirnya patrol ini kami merasa aman saat berteransaksi jual beli di pasar dan sudah memberikan kami masukan dan edukasi terkait protokol kesehatan.” ujar salah satu pelaku dagang.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K. menuturkan, Pasar merupakan tempat yang sangat rawan akan terjadinya tindakan kriminal, seperti pencopetan dan lain hal Sehingga itu, pihaknya melakukan patroli secara langsung ke lokasi tersebut. Demi menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Patroli ini merupakan giat yang akan terus di lalsanakan  oleh Personil Detasemen gegana. Khususnya patroli ke pasar tradisional dalam rangka mengantisipasi terjadinya copet, jambret dan lainnya.

Giat rutin patroli ini merupakan langkah antisipasi kami mencegah aksi kejahatan tersebut, sehingga tidak ada masyarakat menjadi korban kejahatan itu,” ujarnya.

Selain itu dalam rangka Kecintaan Korps Brimob Kepada Penerus Bangsa, Satuan Brimob Polda Kaltim secara resmi Launching program BRAIN (Brimob Ramah Anak INdonesia). Kegiatan ini Menindak Lanjuti arahan Dankor Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko Mencerdaskan Kehidupan Bangsa dengan Menjaga Kondusifitas Pendidikan. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., mengatakan program BRAIN (Brimob Ramah Anak INdonesia) ini merupakan rasa kepedulian Korps Brimob kepada generasi penerus Bangsa dengan memberikan fasilitasi sarana belajar Daring Berupa menyediakan ruang belajar di lengkapi Wifi kepada anak-anak. Program BRAIN juga digelar serentak pada hari ini di seluruh jajaran Satuan Brimob Polda Kaltim.

“Semoga dengan adanya Program BRAIN ini (Brimob Ramah Anak Indonesia) dapat membantu dan mengurangi beban yang dirasakan oleh anak-anak kita khususnya masalah Program Belajar Dalam jaringan (Daring) dapat teratasi,” tutup Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.
Share this article :
 
Copyright © 2017. Beruangmadu News - All Rights Reserved