Jelang Peringatan HUT Pelopor Ke-61, Brimob Batalyon A Pelopor Kembali Bagi-Bagi Sembako di Balikpapan

BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – Personil Brimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor jelang Hari Ulang Tahun Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri yang ke-61, melakukan gerakan bakti sosial peduli terhadap masyarakat yang secara ekonomi terdampak Covid-19. Dalam gerakan bakti sosial itu, Personil Brimob membagikan puluhan paket sembako kepada para lansia di Kampung Gn. Bakaran Balikpapan Selatan.

Saat dikonfirmasi Plh. Danyon A Pelopor Kompol V. J. Parapaga, SIK mengatakan, “Bakti Sosial ini dalam rangka upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 terutama fakir miskin, yatim piatu dan lansia. Semoga dengan doa dari kita semua, virus corona segera terangkat dari bumi ini dan kita bisa hidup normal kembali,” pungkasnya.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kita sebagai anggota Polri terhadap warga yang terdampak covid-19, khususnya kepada warga masyarakat di wilayah Kota Balikpapan.” Terangnya.

Sementara Itu Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK juga menegaskan bahwa, “ini merupakan bentuk Bakti Brimob Untuk Masyarakat, dan sudah menjadi tanggung jawab kita bersama. Apalagi menjelang peringatan HUT Pasukan Pelopor ke -61.” Pungkasnya.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan pembagian sembako ini, Brimob bisa ikut membantu meringankan beban warga dan Semoga bantuan ini bisa mengurangi beban mereka, karena sebagian besar mereka sangat mengharapkan uluran tangan para dermawan guna kelangsungan hidupnya,” tambah Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Di akhir kesempatan Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang berpesan “mari kita semua menjaga perilaku hidup bersih dan sehat, dengan rajin cuci tangan secara teratur, pakai masker serta menjaga jarak apabila berkomunikasi dengan orang, untuk mencegah penyebaran kembali Virus Covid-19.” Ujarnya.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kalimantan Timur dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkas John Huntal Sarjananto Sitanggang.