Patroli Brimob Polda Kaltim Ingatkan Pesepeda Patuhi Protokol Pencegahan COVID-19



SAMARINDA, Beruangmadunews.com - Pandemi COVID-19 belum sepenuhnya berakhir. Namun masyarakat khususnya pesepeda belakangan makin banyak yang melakukan aktivitas bersepeda.

Sayangnya tak semua pesepeda itu patuh dan memahami jika pandemi belum berakhir sehingga masih kerap mengabaikan protokol kesehatan yang berlaku.

Maka dari itu Tim Patmor Batalyon B Satbrimob Polda Kaltim menghimbau para Pesepeda di Kota Samarinda disela kegiatan patroli agar waspada terhadap penularan virus Corona (Covid-19) dan memperhatikan Protokol kesehatan.

“Kami tekankan tolong protokol kesehatan saat beraktivitas benar dijaga dengan tiga hal, jaga jarak, pakai masker dan budaya cuci tangan. Termasuk saat gowes,” kata Dantim patroli Bripka Dodik Hp, Minggu (06/09/2020)

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK juga mengatakan mengatakan potensi sebaran virus corona di Kalimantan Timur masih ada dan belum dinyatakan aman.

Ia mengakui, tren bersepada saat pandemi ini mungkin memang menjadi puncak kejenuhan masyarakat setelah 3 bulan mereka berdiam di rumah.

“Tapi, saat ini kami ingatkan kembali bahwa persoalannya COVID-19 belum selesai dan ancaman penularan itu ada maka dari itu sangat di anjurkan untuk mematuhi protokol kesehatan,” jelas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Selain itu dalam rangka Kecintaan Korps Brimob Kepada Penerus Bangsa, Satuan Brimob Polda Kaltim secara resmi Launching program BRAIN (Brimob Ramah Anak INdonesia). Kegiatan ini Menindak Lanjuti arahan Dankor Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko Mencerdaskan Kehidupan Bangsa dengan Menjaga Kondusifitas Pendidikan. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., mengatakan program BRAIN (Brimob Ramah Anak INdonesia) ini merupakan rasa kepedulian Korps Brimob kepada generasi penerus Bangsa dengan memberikan fasilitasi sarana belajar Daring Berupa menyediakan ruang belajar di lengkapi Wifi kepada anak-anak. Program BRAIN juga digelar serentak pada hari ini di seluruh jajaran Satuan Brimob Polda Kaltim.

“Semoga dengan adanya Program BRAIN ini (Brimob Ramah Anak Indonesia) dapat membantu dan mengurangi beban yang dirasakan oleh anak-anak kita khususnya masalah Program Belajar Dalam jaringan ( Daring) dapat teratasi,” tutup Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.