"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Patroli Malam Hari, Brimob Polda Kaltim Terus Imbau Warga Balikpapan Patuhi Protokol Kesehatan


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – Upaya Brimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor untuk mendisiplinkan masyarakat terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan terus saja digencarkan.

Kali ini tim patroli Batalyon A Pelopor menyasar permukiman warga dan beberapa pusat keramaian masyarakat yang berada di wilayah pasar Balikpapan Permai dan Telaga Sari Balikpapan, Selasa (2/9/2020) malam.

“Kami tak bosan untuk mengajak warga disiplin terkait penerapan protokol kesehatan. Selain merupakan atensi pimpinan, penugasan tersebut sebagai langkah nyata pencegahan pandemi yang bisa mengancam siapa saja,” kata Plh. Danyon A Pelopor Kompol V. J. Parapaga, SIK.

Saat menyambangi aktivitas warga, patroli Brimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor pun tak segan untuk memberikan teguran agar warga tetap memakai masker saat beraktivitas terutama di luar rumah. Giat sambang ini merupakan bentuk bhakti Brimob untuk masyarakat.

“Kadang warga yang kurang disiplin langsung kami tegur. Kebanyakan tak pakai masker dan masih bergerombol. Edukasi harus kami optimalkan dengan cara-cara humanis,” tambah V. J. Parapaga, SIK.

Masih kata Kompol V. J. Parapaga, SIK, selain mengedukasi tentang kewajiban bermasker dan jaga jarak, pihaknya juga terus mengimbau agar warga tetap jalankan pola hidup sehat serta memberikan menjelaskan bahwasannya giat ini merupakan wujud bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Imunitas yang baik didukung dengan penerapan pola hidup sehat. Ini juga yang sering kami tekankan kepada masyarakat,” pungkas Kompol V. J. Parapaga, SIK.
Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved