Periksa Perlengkapan dan Kesiapsiagaan Personelnya, Danyon B Pelopor pimpin Apel Kesiapsiagaan Minggu Malam


SAMARINDA, Beruangmadunews.com – Seluruh Personel Batalyon B Pelopor dan Subden 3 Gegana Satuan Brimob Polda Kaltim melaksanakan apel malam guna mengantisipasi berbagai ancaman dan untuk memastikan kesiapan pasukan, Minggu (06/09/2020).

Menindak lanjuti perintah Komandan Korps Brimob Polri untuk selalu mengecek kesiapan anggota Brimob Polri untuk selalu siap dalam oprasional, bertempat di lapangan apel Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, Personel  Satbrimob Kaltim melaksanakan apel malam yang di mulai pukul 21.00 Wib.

Apel Malam Kesiapsiagaan dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K. menjelaskan maksud dan tujuan apel tersebut adalah dalam rangka Kesiapsiagaan anggota dalam mengantisiapasi bencana ataupun situasi kamtibmas yang ada di sekitar Kota Samarinda.

“Dengan melaksanakan apel malam ini juga diharapkan kesiapsiagaan personel brimob kaltim menjadi lebih terukur dan siap kapanpun dan dimanapun apabila dibutuhkan kehadiran kita dalam siaga bencana alam ataupun keadaan kamtibmas khususnya di wilayah Kota Samarinda Kalimantan Timur,” tegas AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K .

Selain itu dalam rangka Kecintaan Korps Brimob Kepada Penerus Bangsa, Satuan Brimob Polda Kaltim secara resmi Launching program BRAIN (Brimob Ramah Anak INdonesia). Kegiatan ini Menindak Lanjuti arahan Dankor Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko Mencerdaskan Kehidupan Bangsa dengan Menjaga Kondusifitas Pendidikan. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., mengatakan program BRAIN (Brimob Ramah Anak INdonesia) ini merupakan rasa kepedulian Korps Brimob kepada generasi penerus Bangsa dengan memberikan fasilitasi sarana belajar Daring Berupa menyediakan ruang belajar di lengkapi Wifi kepada anak-anak. Program BRAIN juga digelar serentak pada hari ini di seluruh jajaran Satuan Brimob Polda Kaltim.

“Semoga dengan adanya Program BRAIN ini (Brimob Ramah Anak Indonesia) dapat membantu dan mengurangi beban yang dirasakan oleh anak-anak kita khususnya masalah Program Belajar Dalam jaringan ( Daring) dapat teratasi,” tutup Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.