"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Peringati HUT Pelopor Ke-61, Brimob Batalyon A Pelopor Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Balikpapan Terdampak Covid-19




BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri Ke 61 Tahun, Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim menyalurkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Kota Balikpapan yang terdampak covid 19, Senin (14/9) pagi.

PlhKapolresta, Pemberian bantuan sembako. Danyon A Pelopor Kompol. V. J. Parapaga, SIK ketika dikonfirmasi menyampaikan puluhan paket bantuan sembako itu di berikan kepada warga yang disalurkan melalui jajaran Batalyon A Pelopor.

“Dua Kompi pelopor hari ini memberikan bantuan kepada warga yang terdampak covid-19. Kompi 1 Pelopor Salurkan ke wilayah Gn. Bakaran Balikpapan Selatan dan Kompi 2 Pelopor Salurkan ke wilayah Klandasan Ilir Balikpapan Tengah,” terang Kompol V. J. Parapaga.

Lanjut Plh. Danyon A Pelopor, Pemberian bantuan sembako ini diberikan secara langsung oleh anggota Batalyon A Pelopor, dimana tujuannya yakni membantu masyarakat yang terdampak covid-19 serta memperingati HUT Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri Ke 61 Tahun.

“Walaupun tidak seberapa tapi ini merupakan bukti bhakti kami kepada bangsa dan negara terutama bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” ucap Kompol V. J. Parapaga.

Bahkan selain memberikan bantuan sembako ini pun katanya, di moment HUT Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri Ke 61 Tahun ini, pihaknya juga menyalurkan bantuan masker dan hasil panen budidaya ikan lele kepada warga Balikpapan yang kurang mampu.

Sementara itu Julak Bidin salah satu warga yang mendapatkan bantuan sembako mengucapkan terimah kasih atas perhatian Bapak Brimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor.

“Kami sangat senang dan bangga atas bantuan ini, waluapun tidak seberapa, namun kami senanh karena kami masih diperhatikan di situasi saat ini. Kami berharap seluruh personil Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim mendapatkan Rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kalimantan Timur dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.
Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved