"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Program “BRAIN” Brimob Batalyon A Pelopor Sediakan Tempat Belajar dan Wifi Gratis untuk Pelajar Kurang Mampu

BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – Masa pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir, juga sekolah yang masih menerapkan belajar di rumah, menjadi hal yang di perlu diperhatikan saat ini. Sebab tidak semua anak memiliki fasilitas seperti Handphone dan laptop.

Pada era Adaptasi Kebiasaan Baru ini serta bentuk Bhakti Brimob untuk anak indonesia anggota Batalyon A Pelopor memberikan program yang bertajuk “Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN)”. Program ini dibentuk untuk Membantu masyarakat yang kurang mampu atau tidak memiliki fasilitas untuk belajar daring. Kamis, (17/9/2020).

Plh. Danyon A Pelopor Kompol V. J. Parapaga, SIK mengatakan, program ini diluncurkan dengan tujuan untuk membantu Pemerintah dalam kemajuan pendidikan di tengan pandemi, bertemakan “Cerdaskan Kehidupan Bangsa Jaga Kondusifitas Pendidikan”. 

“Apalagi ditengah pandemi Covid-19 yang berkepanjangan serta mengingat masih banyak sebagian orang tua yang kurang mampu untuk memenuhi keperluan anak-anaknya belajar secara daring, baik Handphone, Laptop, atau Pulsa dan Kuota, sehingga menggerakan kami untuk berinovasi dan meluncurkan program ini,” tambah Kompol V. J. Parapaga, SIK

Sementara Itu Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK, menambahkan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Kaltim untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat.” Ucapnya.

Ia juga menegaskan bahwa, ini adalah suatu misi dimana kami bersentuhan langsung dengan warga dan generasi muda dalam rangka membantu menyelenggarakan proses belajar mengajar secara online.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Kaltim terhadap masyarakat terutama di Kota Balikpapan”. Pungkas Kombes John Huntal Sajananto Sitanggang.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kalimantan Timur dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita dari pihak Polri akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.
Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved