"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Putus Penyebaran Covid-19, Brimob Batalyon A Pelopor Semprotkan Disinfektan di Lingkungan Mako

BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Balikpapan, Satbrimob Polda Kaltim menggelar kegiatan bersih-bersih di lingkungan ruang kerja masing-masing Satuan dan Penyemprotan Disinfektan di lingkungan mako Batalyon A Pelopor.

Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari setelah Jam Kantor atau jam 15.00 wita, sebagaimana yang dilaksanakan pada Kamis (18/09/2020) di Mako Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim.

Bersih-bersih dan penyemprotan Disinfektan dilaksanakan dalam rangka Pencegahan Penyebaran virus Covid 19 yang akhir-akhir ini makin bertambah Cluster serta Penderitanya di Kota Balikpapan.

Penyemprotan Disinfektan di lakukan di ruang Urmin, Operasional, Yanma, Logistik, Penjagaan, kantin Brimob, dengan sasaran lantai, dinding, pintu kaca, Meja, kursi, tempat duduk dan peralatan yang ada di ruang tersebut.

Di pintu masuk Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim sudah terpasang tempat cuci tangan dengan air mengalir serta tersedia Hand Sanitizer dimaksudkan agar semua personil yang memasuki ruangan dalam Keadaan Steril dari virus apapun.

Sebelum personil masuk ruangan dituju terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir agar streril dari bakteri dan masuk dalam keadaan bersih.

Plh. Danyon A Pelopor Kompol V. J. Parapaga, SIK mengatakan bahwa gerakan bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya dari Batalyon A Pelopor dalam antisipasi resiko Penularan virus covid 19.

Melihat perkembangan yang ada setiap hari Penularan virus Covid 19 dan jumlah korban Suspect makin bertambah hal ini dilakukan sebagai bentuk bhakti Brimob untuk masyarakat.

Menghadapi dan memutus mata rantai Virus Covid-19 yang menjadi Pandemi dunia ini diperlukan upaya Kesadaran Diri serta Gotong Royong dari tiap Personil Polri terkhusus Brimob Polda Kaltim dalam melaksanakan Pelayanan Publik.

Masih Kompol V. J. Parapaga, SIK mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Balikpapan Kalimantan Timur untuk selalu mematuhi protocol Kesehatan ditengah situasi Pandemi Covid-19.

“Dalam beraktivitas baik itu sedang berada diluar rumah untuk keperluan tertentu atau berada dimana saja selalu menggunakan masker dan selalu mentaati himbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19,” Pungkas Kompol V. J. Parapaga, SIK.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kalimantan Timur dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita dari pihak Polri akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.
Share this article :
 
Copyright © 2017. Beruangmadu News - All Rights Reserved