"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Satgas Tanggap Bencana Brimob Batalyon A Pelopor, Laksanakan Apel di Akhir Pekan


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – Siaga SAR akhir pekan (weekend), Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim Siapkan 1 SSK personil antisipasi bencana di wilayah hukum Polda Kaltim.

Sebanyak 1 SSK anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim ikuti Apel Gelar siaga Search And Rescue (SAR), di lapangan Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim, Balikpapan, Sabtu (5/9/2020).

Dalam apel tersebut anggota Batalyon A Pelopor menggunakan ransel yang isinya peralatan personil dan SAR.

Plh. Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim Kompol Vinsensius Jimmy Parapaga, SIK menjelaskan sebanyak 1 SSK anggota Batalyon A Pelopor dengan rincian dari 50 Kompi 1 dan 50 Kompi 2.

Ia menjelaskan bahwa maksud dan tujuan apel tersebut merupakan kesiapsiagaan bencana di wilayah Kota Balikpapan khususnya dan Kaltim pada umumnya.

Kompol Vinsensius Jimmy Parapaga mengatakan, sudah mempersiapkan personil jika daerah Balikpapan dalam siaga bencana.

“Kami juga terus koordinasi dengan BPBD dan Basarnas juga memberikan rasa kenyamanan dan kemananan untuk warga Kota Balikpapan. Dimana kepolisian melalui Brimob juga memberikan rasa aman melalui tim patroli,” jelas Kompol Vinsensius Jimmy Parapaga.

Ia juga menambahkan pihak Brimob Polda Kaltim juga terus koordinasi dengan pihak Polres serta Polsek di Jajaran kaitan pengamanan objek wisata.

“Termasuk objek wisata pantai dan bergabung dalam posko pengamanan, kita bergabung disana,” ucap Kompol Vinsensius Jimmy Parapaga.

Ia berharap, dengan hadirnya Brimob nantinya warga Kota Balikpapan merasa aman terjaga keselamatannya.

“Kami akan selalu siap siaga membantu apabila terjadi bencana, dan tidak lupa menghimbau warga untuk patuh protokol kesehatan,” tutup Kompol Vinsensius Jimmy Parapaga.
Share this article :
 
Copyright © 2017. Beruangmadu News - All Rights Reserved