Wujudkan Situasi Kondusif Ditengah Pandemi, Brimob Batalyon A Pelopor Rutin Patroli Malam Hari


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – Kegiatan patroli malam dilakukan personil Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim di wilayah pasar Klandasan Kota Balikpapan, Minggu malam, 6 September 2020.

Selain melakukan pemantauan situasi di sekeliling tempat ini, personil Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim juga menyampaikan pesan-pesan keamanan kepada warga yang sedang berkumpul.

Personil Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim menyampaikan agar warga sekitar selalu waspada dan patuh protokol kesehatan.

Selain itu juga disampaikan agar rajin melakukan cuci tangab pakai sabun, pakai masker dan jaga jarak.

Menurut Plh. Danyon A Pelopor Kompol V. J. Parapaga, SIK, kegiatan patroli malam dilaksanakan rutin setiap hari sebagai bagian dari pengawasan wilayah.

“Selain di wilayah pasar Klandasan, patroli malam juga kami lakukan di semua tempat yang berpotensi terjadi kerawanan,” terang Kompol V. J. Parapaga.

Selain itu dalam rangka Kecintaan Korps Brimob Kepada Penerus Bangsa, Satuan Brimob Polda Kaltim secara resmi Launching program BRAIN (Brimob Ramah Anak INdonesia). Kegiatan ini Menindak Lanjuti arahan Dankor Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko Mencerdaskan Kehidupan Bangsa dengan Menjaga Kondusifitas Pendidikan. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., mengatakan program BRAIN (Brimob Ramah Anak INdonesia) ini merupakan rasa kepedulian Korps Brimob kepada generasi penerus Bangsa dengan memberikan fasilitasi sarana belajar Daring Berupa menyediakan ruang belajar di lengkapi Wifi kepada anak-anak. Program BRAIN juga digelar serentak pada hari ini di seluruh jajaran Satuan Brimob Polda Kaltim.

“Semoga dengan adanya Program BRAIN ini (Brimob Ramah Anak Indonesia) dapat membantu dan mengurangi beban yang dirasakan oleh anak-anak kita khususnya masalah Program Belajar Dalam jaringan ( Daring) dapat teratasi,” tutup Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.