"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Brimob Batalyon A Pelopor datangi Lanud Dhomber Balikpapan bawa tumpeng HUT TNI Ke-75


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-75, hari ini (5/10) berbeda dari biasanya. Kendati demikian, peringatan kali ini tidak kalah semarak.

Hal ini yang terlihat tadi pagi, pimpinan Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim yakni Plh. Danyon A Pelopor Kompol V. J. Parapaga, SIK mendatangi Pangkalan Udara ( Lanud) Dhomber Balikpapan.

Kedatangan Plh. Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim juga diikuti oleh Perwira dan anggota di jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim.

Tumpeng, merupakan Simbol Keharmonisan TNI dan Polri terkhusus Brimob Kaltim dan Lanud Dhomber di Kota Balikpapan.

Plh. Danyon A Pelopor Kompol V. J. Parapaga, SIK mengatakan, kejutan yang diberikan tersebut guna meningkatkan keharmonisan agar terciptanya sinergitas TNI – Polri.

“Ini adalah upaya untuk meningkatkan hubungan yang telah harmonis selama ini serta wujud sinergitas TNI dan Polri di wilayah Kota Balikpapan yang perlu dijalin dipelihara dengan baik. Guna tercipta suasana damai dan harmonis serta kondusif dalam rangka pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Selain itu, tak lupa ia memberikan ucapan Selamat HUT TNI ke 75 tahun 2020. “Semoga Tentara Nasional Indonesia (TNI) semakin sukses dan Jaya, TNI Sinergi Untuk Negeri,” imbuh Kompol V. J. Parapaga.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengungkapkan menjalin silaturahmi antara TNI dan Polri khususnya di wilayah Kota Balikpapan sudah lama terjalin dengan baik, saling kunjung-mengunjungi selalu dilakukan pada saat-saat tertentu, seperti perayaan ulang tahun Kesatuan misalnya.

“Sudah seperti sebuah keluarga, dalam menjalin silaturahmi antar instansi, sinergitas kemitraan TNI -POLRI dalam melaksankan tugas sehari-hari telah terjalin dengan baik,” ujarnya.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kalimantan Timur dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita dari pihak Polri akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.
Share this article :
 
Copyright © 2017. Beruangmadu News - All Rights Reserved