Menyisir Jalanan, Polwan Brimob Bagikan Nasi Bungkus untuk Warga Balikpapan


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – Pukuhan paket nasi bungkus dibagikan oleh personel polisi wanita (Polwan) Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim kepada masyarakat di wilayah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kegiatan tersebut dilakukan pagi hari usai pelaksanaan apel. Hal ini bagian dari upaya mendukung program pemerintah dalam membantu warga yang terdampak secara ekonomi akibat wabah virus corona.

Plh. Danyon A Pelopor Kompol V. J. Parapaga, SIK mengatakan, kegiatan ini akan terus dilakukan.

“Sebelumnya kita menyisir kawasan perkotaan untuk membagi-bagikan nasi bungkus dari Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim,” kata Kompol V. J. Parapaga. Jumat (2/10/2020).

Nasi bungkus itu dibagikan kepada para tukang sapu jalanan, pekerja harian, buruh, pedagang keliling dan masyarakat kurang mampu secara ekonomi.

Hal ini juga mengantisipasi sewaktu-waktu terdapat pembatasan sosial kembali.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kalimantan Timur dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita dari pihak Polri akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.