"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Patroli Gereja, Brimob Polda Kaltim Sampaikan Prokes Pada Jemaat Yang Sedang Beribadah


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – Merupakan suatu hak bagi setiap warga negara untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinannya masing-masing, oleh sebab itu aparat keamanan wajib hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman untuk seluruh warga negara Indonesia.

Dalam upaya menjalankan tugas Kepolisian sebagai pelayan masyarakat, Patroli Brimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor melaksanakan sambang dan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah kebaktian di pagi hari, dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jamaah gereja saat melaksanakan ibadah. Minggu (1/11/2020).

“Pengamanan yang dilakukan Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim ini merupakan wujud hadirnya aparat keamanan di negara yang menyediakan pelayanan dan keamanan di setiap masyarakat, ditambah lagi status kita dalam kondisi tatanan kehidupan baru atau kebiasaan baru, di tengah pandemi Covid-19, Patroli Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim melaksanakan sambang dan pengamanan di sejumlah gereja dalam rangka pendisiplinan masyarakat dengan memberikan himbauan secara persuasif, edukatif, dan humanis, agar mematuhi protokol kesehatan,” ujar Plh. Danyon A Pelopor Kompol V. J. Parapaga, SIK.

Masih Plh. Danyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim Kompol V. J. Parapaga, SIK menambahkan, giat sambang dan pengamanan ini dilaksanakan oleh Batalyon A Pelopor di wilayah hukum Kota Balikpapan.

“Selama masih bisa kita jangkau, kita akan terus memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam melakukan ibadah sebagai wujud bhakti Brimob untuk masyarakat,” tambah Kompol V. J. Parapaga, SIK.

Selain melaksanakan pengamanan, Kompol V. J. Parapaga melalui patroli Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada pengurus gereja agar selalu berkoordinasi dengan baik kepada pihak Kepolisian jika ditemukan hal-hal yg menonjol terkait dengan keamanan.

“Secara keseluruhan, giat pengamanan gereja-gereja di Kota Balikpapan yang dilaksanakan Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim dapat berjalan dengan aman dan tertib, serta sebagai implementasi Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.” Pungkas Kompol V. J. Parapaga, SIK.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian. “Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Dan kita akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.
Share this article :
 
Copyright © 2017. Beruangmadu News - All Rights Reserved